Dompet Dhuafa Sulsel Adakan Tes Tulis Seleksi Beasiswa YES


SINJAI, Sulselpos.id - Sebanyak 83 orang pelajar dari berbagai sekolah SMA/MA Negeri maupun Swasta yang ada di Sinjai mengikuti seleksi YES (Youth Ekselensia Scholarship) angkatan 3 Kabupaten Sinjai Tahun 2024 di SMAN 14 Sinjai.

Hasil tes tulis ini nantinya akan menjadi penentu dari lolos atau tidaknya peserta seleksi ke tahap selanjutnya, yaitu wawancara dan home visit.

Salah satu peserta, Aidil Adha dari MA S Mursyidut Thullab Lembanna menuturkan motivasinya untuk mengikuti seleksi YES serta persiapannya sebelum mengikuti tes tulis.

"Sebelum mengikuti tes tertulis seleksi YES pada hari sabtu kemarin, saya telah mempersiapkan diri saya sebaik mungkin. Saat mengikuti tes kemarin agak sedikit takut tetapi akhirnya bisa tenang dan konsentrasi kembali," ungkapnya, Senin (29/04/24).

Selain itu, Aidil juga menuturkan motivasinya mengikuti seleksi YES ini.

"Saya melihat kakak-kakak yang telah lulus seleksi tahun sebelumnya mempunyai akhlak dan public speaking yang baik membuat saya termotivasi untuk ikut karena saya berfikir bahwa bimbingan yang didapatkan dalam beasiswa YES pasti sangat baik karena dilihat dari hasilnya yang sangat baik pula," jelasnya.

Youth Ekselensia Scholarship merupakan beasiswa pendidikan terpadu, untuk mewujudkan pelajar cendekia, berakhlak mulia dan berjiwa pemimpin. 

Program ini dipersembahkan oleh Lembaga Great Edunesia Dompet Dhuafa, yang ditujukan untuk pelajar, yang berasal dari keluarga kurang mampu atau pelajar yatim, namun berprestasi atau memiliki komitmen untuk maju.

Haeril

0 Komentar