Personel Polres Sinjai Patroli Kontrol Kantor KPU dan Bawaslu



SINJAI, Sulselpos.id - Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Hukum Polres Sinjai, Personel Polres Sinjai yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) dan Operasi Keselamatan melaksanakan patroli kontrol di kantor KPU dan Bawaslu Sinjai, Sabtu (9/3/2024).

Patroli yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari langkah preventif yang diambil oleh aparat Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan pasca Pemilu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasiwas Polres Sinjai Akp Ambo Syahrir dengan personel gabungan fungsi yang sedang melaksanakan tugas OMB dan Operasi Keselamatan.

Kehadiran personel Polres Sinjai dalam pelaksanaan Patroli dikantor KPU dan Bawaslu bertujuan untuk memastikan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah menuturkan bahwa pihaknya kami terus melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres Sinjai untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga, terutama pasca Pemilu.

Pada patroli kali ini, personel yang terlibat operasi menyisir objek vital, seperti sekitar kantor KPU dan Bawaslu Sinjai. Mereka memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas disekitar area tersebut. 

Selain itu, tim patroli juga memberikan perhatian khusus terhadap sistem keamanan disekitar kantor KPU dan Bawaslu untuk mencegah potensi tindakan kriminal seperti pencurian atau tindakan yang tidak kita inginkan.

"Kami melakukan patroli secara rutin dan intensif di sekitar kantor KPU dan Bawaslu serta tempat tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas untuk memastikan bahwa tidak ada yang gangguan kamtibmas. Kami siap untuk bertindak cepat dan tegas apabila terjadi gangguan keamanan," ungkapnya.

Selain Patroli, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada warga yang ditemui untuk bersama sama menjaga kamtibmas utamanya dilingkungan masing- masing.

Pada kesempatan itu petugas Patroli juga meminta masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini Polres atau Polsek, apabila ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas, atau menghubungi melalui Call Centre 110 siap melayani aduan masyarakat selama 1x24 jam.

Haeril

0 Komentar