Alumni Universitas Pendidikan Indonesia Membentuk IKA UPI Sulsel


MAKASSAR, Sulselpos.id - Alumni Universitas Pendidikan Indonesia menggelar Buka Puasa bersama sekaligus silaturahmi di Café and Resto Ratu Gurih, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Sabtu (23/03/24).

Buka puasa bersama ini sekaligus membicarakan pembentukan Ikatan Alumni. Para Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Mengagas Pembentukan Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan sebagai wadah Silaturahmi bersama para Alumni UPI di Sulawesi Selatan serta memperkuat Ikatan Almamater sebagai identitas.

Menurut salah satu penganggas IKA UPI Sulawesi Selatan sekaligus sebagai Alumni UPI, Dr. Baharman bahwa terbentuknya IKA UPI Sulsel ini menjadi IKA UPI Pertama yang berada di Pulau Sulawesi.

"Semoga pembentukan IKA UPI Sulsel ini sebagai langkah pertama untuk membentuk IKA UPI yang berada di beberapa Provinsi di pulau Sulawesi," ungkapnya.

Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan merupakan tempat di mana merawat persaudaraan dan jaringan sosial yang kuat. Guna memperkuat hubungan ini dan mengembangkan kolaborasi yang berkelanjutan. 

Selain itu, hal ini bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi, kerjasama, dan pertukaran pengetahuan antara alumni, mahasiswa, dan institusi. Sebagai upaya untuk memperkuat koneksi antara alumni, mahasiswa, dan institusi. 

Para Alumni UPI yang berada di Sulawesi Selatan secara resmi membentuk Ikatan Alumni pada hari Sabtu, 24 Maret 2024. Kesepakatan ini dihadiri 15 orang oleh para alumni yang berasal dari berbagai Fakultas dan Prodi. 

Dalam pertemuan ini Dr. Sahril Buchori disepakati untuk menjadi Ketua Umum, M Yunasri Ridhoh sebagai Wakil Ketua Umum, Randiawan sebagai Sekretaris Umum. 

Ketua umum terpilih mengatakan bahwa pembentukan Ikatan Alumni adalah langkah penting dalam memperkuat ikatan yang ada antara alumni dan institusi. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi antara alumni dan institusi akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pengembangan Alumni. Kita sangat bersyukur dan bangga IKA UPI Sulsel ini dapat terbentuk," jelasnya.

Dipertegas oleh Wakil Ketua, Yunasri Ridhoh, dengan pembentukan IKA UPI Sulsel diharapkan akan terjadi peningkatan dalam jaringan komunikasi dan kolaborasi yang akan menguntungkan semua pihak terlibat. 

Langkah ini sebagai komitmen dalam membangun hubungan yang kuat dengan alumni serta memperkuat koneksi yang ada antara alumni dan institusi.

“Semoga terbentuknya IKA UPI Sulsel ini sebagai upaya dalam merawat silaturahmi dan persaudaraan sesama Alumni Universitas Pendidikan Indonesia. Apalagi belum ada IKA UPI yang berada di Sulawesi Selatan. Maka dari itu, hal ini merupakan langkah awal yang di inisiasi oleh beberapa alumni UPI sekaligus berkoordinasi dengan pengurus IKA UPI pusat," tegasnya.

Haeril

0 Komentar