Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 74 Lakukan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat


SIDRAP, Sulselpos.id- Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan ke-74 melaksanakan kegiatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat sekolah dasar yang dilaksanakan di SD 05 Kelurahan Lawawoi, Rabu (21/02/2024).

Kegiatan PHBS yang merupakan salah satu program kerja posko 5 ini bertujuan untuk menerapkan dan budidayakan perilaku hidup bersih dan sehat agar dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Sasaran utama kegiatan ini agar bisa lebih efektif adalah anak anak yang berada di sekolah tingkat dasar.

PHBS ini diawali dengan perkenalan akan pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan sejak dini dengan menjelaskan 6 indikator didalamnya.

Kegiatan ini diselingi juga dengan ice breaking dengan bernyanyi bersama siswa siswi kemudian dilanjutkan dengan mempraktikkan gerakan 6 langkah cuci tangan diiringi lagu anak anak indikator pertama dari materi yang dibawakan.

Muh Nur Taqwa selaku kordes mengharapkan agar semua warga dalam lingkungan sekolah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Diharapkan semua warga dalam lingkungan sekolah dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," Tuturnya.

"Saya berjanji tidak akan membuang sampah sembarangan dan menjaga kesehatan dengan mempraktikkan materi yang telah dipelajari," pungkasnya.

Asrul

0 Komentar