MAPALA UMSi Kelola Sampah Plastik Menjadi Plakat

SINJAI, Sulselpos.id - Hasil karya berupa plakat dari anggota Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sinjai (MAPALA UMSi) diluncurkan dan dipromosikan bersamaan dengan Milad MAPALA UMSi ke 20 tahun yang dilaksanakan di Pantai Hubat, Sinjai Timur. Rabu (17/01/2024).

Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sinjai memanfaatkan sampah plastik menjadi barang berharga seperti plakat. Melalui kreativitas para anggota MAPALA UMSi, mereka mengelola sampah plastik plastik menjadi plakat.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya dalam mengatasi masalah sampah plastik khususnya di Kabupaten Sinjai.

Ketua MAPALA UMSi, Fikran, mengatakan plakat tersebut sebagai langkah konkrit dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mahasiswa tentang urgensi pengurangan sampah plastik.

“Plakat yang diluncurkan bertujuan untuk menjadi simbol perubahan dalam pengelolaan limbah. Dengan desain yang menarik, plakat ini mewakili komitmen organisasi untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat sekitar,” katanya. 

Lanjut Babon, nama lapangan Fikran, memberikan pemahaman mendalam tentang masalah sampah plastik dan langkah-langkah yang mereka ambil untuk mengatasi permasalahan ini.

“Ini merupakan langkah awal yang di lakukan oleh teman teman MAPALA UMSi untuk bagaimana kemudian bisa mengontrol sampah plastik dengan mengubah sampah tersebut menjadi sebuah cinderamata atau plakat,” pungkasnya.

Wiwi

0 Komentar