Kapolres Sinjai Hadiri Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam -->

Kapolres Sinjai Hadiri Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

Rabu, 17 Januari 2024, 12:00

SINJAI, Sulslepos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah,S.Ik hadiri apel siaga, kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang digelar Kodim 1424 Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Sinjai, yang digelar dihalaman Makodim 1424 Sinjai, Jalan Jendr. Sudirman, Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara, Rabu (17/1/2024).

Apel dipimpin oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi, SE.,M.Han dan dihadiri Kapolres Sinjai, Kadis Sosial Sinjai Drs.Andi Muh Idnan,M.Si para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1424 Sinjai.

Adapun peserta apel siaga diantaranya 2 platon personel Kodim 1424 Sinjai, 1 platon personel Polres Sinjai, 1 regu personel BPBD, 1 regu personel Satpol.PP dan Damkar, 1 regu anggota tagana Dinas Sosial Sinjai.

Dalam kegiatan, dilakukan pula pengecekan peralatan SAR oleh pemimpin apel bersama Kapolres Sinjai dan tamu undangan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pentingnya sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, karena kita tidak pernah tahu kapan bencana alam bisa terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara instansi terkait sangat diperlukan untuk meminimalisir dampak dan melindungi keselamatan warga masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi di Kabupaten Sinjai, dengan tujuan untuk menyelaraskan peran dan tanggung jawab masing-masing instansi dalam menghadapi potensi bencana alam.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi antar instansi semakin kuat, sehingga kita dapat memberikan respons yang cepat dan efektif saat menghadapi bencana alam,” tutur Kapolres Sinjai.

Apel siaga ini menjadi moment untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar instansi dalam menjaga keselamatan masyarakat dari bencana yang bisa terjadi kapan saja. 

Kapolres Sinjai berharap, dengan adanya kerjasama yang baik, wilayah ini dapat lebih tangguh dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam yang mungkin terjadi.

Par

TerPopuler