Peringati Hari Juang TNI AD, Koramil 02/Eremerasa Kompak Bersama Personil Polsek dan Masyarakat Bersihkan Selokan


 

Bantaeng – Personil Koramil 1410-02/Eremerasa Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan karya bakti pembersihan selokan bersama personel Polsek dan Masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang di akibatkan berkembangnya nyamuk, sekaligus memperingati Hari Juang TNI-AD, yang berlokasi di Kampung Kappokna Kelurahan Malilingi Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Selasa (19/12/2023).


Kegiatan karya bakti pembersihan selokan tersebut di laksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan serta membangun kesadaran masyarakat untuk bersama sama aktif menjaga kebersihan selokan dan aliran air agar menjadi lancar.


Danramil 1410-02/Eremerasa Letda Inf Harpil saat di temui di lapangan menyampaikan bahwa kegiatan kemanunggalan TNI dan Rakyat sudah sering di lakukan dengan masyarakat, tetapi pada kegiatan hari ini di fokuskan pada pembersihan selokan karena sudah memasuki musim penghujan.


"Mencegah lebih baik di lakukan dari pada mengatasi, makanya kami mengajak masyarakat untuk bersama sama melaksanakan pembersihan selokan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir, guna menciptakan lingkungan bersih untuk menjaga kesehatan masyarakat.


Semoga dengan kegiatan karya bakti ini, masyarakat dapat menjaga dan selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Malilingi.,"Ungkapnya.

0 Komentar