Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Membuka Lokakarya Pedoman Kampus Peradaban

Pembukaan lokakarya Kampus Peradaban
MAKASSAR, Sulselpos.id - Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar pembukaan acara Lokakarya Pedoman Kampus Peradaban di Hotel Remchy Panakkukang Makassar, Rabu (20/12/23).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat Kampus dan para Dosen lingkup UINAM dibuka langsung oleh Dr. Rosmini Ketua LP2M UINAM.

Ketua LP2M UINAM Dr. Rosmini  mengatakan Perguruan tinggi menjadi garda terdepan peradaban sebuah bangsa karena dalam perguruan tinggi lahir para pemimpin-pemimpin bangsa.

"Keseluruhan stakeholder dimana semua yang ada dalam lingkup UIN Alauddin Makassar harus taat aturan," katanya.

"Pusat peradaban Islam sudah periode keempat dan belum mendapatkan pedoman kampus peradaban, oleh karena itu dengan melalui kegiatan ini kita berharap sudah ada dokumen menjadi output dari kegiatan Lokakarya ini," kata Ketua LP2M UINAM.

Sementara itu, Dr. Nur Syamsiah Yunus Tekeng Kepala Pusat Peradaban Islam LP2M UINAM Mengungkapkan sudah ada beberapa kegiatan sebelum berlangsungnya Lokakarya.

"Setelah kegiatan seminar budaya kami melakukan workshop setelah itu masuk kepada Lokakarya bagaimana melahirkan buku kampus peradaban," ungkapnya.

Ia juga menggambarkan mengenai Kampus peradaban terdapat empat kategori.

"Kita harus menjadikan UIN Alauddin Makassar lingkungan asri, dosen beradab, pegawai beradab dan mahasiswa beradab," jelasnya.

"Saya akan Keja semaksimal mungkin bahwa perempuan di UIN Alauddin Makassar juga bisa diandalkan," kuncinya.

Diketahui kegiatan ini Berlangsung dari hari Rabu-Kamis (20-21 Desember 2023).

Par










0 Komentar