Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pengamanan Perayaan Ibadah Natal -->

Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pengamanan Perayaan Ibadah Natal

Minggu, 24 Desember 2023, 17:17

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka perayaan Natal, personel Polres Sinjai memperketat pengamanan tempat pelaksanaan perayaan ibadah Natal dirumah ibadah, mengingat di Kabupaten Sinjai tidak ada gereja, Minggu (24/12/2023).

Personel pengamanan gabungan yang terdiri dari Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP dan Dishub Kabupaten Sinjai 

Pelaksanaan pengamanan dipantau langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik didampingi oleh Waka Polres Sinjai Kompol Andi Muh Syafei, S.Sos. MH, Kabag SDM Akp Samsul Bahri, S.Sos, Kasi was Akp Ambo Syahrir, SE, Kasat Intelkam Akp Saharuddin, SH, Kasubag Bin Ops Akp Sudirman Mando dan Kasat Lantas Iptu Muh Arsyad, S.Sos.

Adapun tempat perayaan natal yang diamankan hari ini yakni di Rumah Ibadah Gereja Toraja Sinjai di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Majelis Jemaat Penatua / Pnt. Edy Taruk Allo, S.Ip, dengan Tema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2 : 14)" yang di ikuti jumlah Jemaat sebanyak 25 orang Jemaat.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai yang akan melaksanakan perayaan ibadah Natal hingga tahun baru nanti.

“Hal ini dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang berpotensi menganggu Kamtibmas,” Ujar Kapolres Sinjai.

“Ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga umat Nasrani merasa aman dan tenang melaksanakan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru,” Pungkas Kapolres Sinjai.

Par

TerPopuler