Kapolres Bantaeng Sambangi Taman Pendidikan Al-Qur'an, Serahkan 60 Buah Buku Iqra -->

Kapolres Bantaeng Sambangi Taman Pendidikan Al-Qur'an, Serahkan 60 Buah Buku Iqra

Rabu, 27 Desember 2023, 00:39


 

Bantaeng - Sebagai wujud kepedulian terhadap Agama, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si menyambangi Taman Pendidikan Al-Qur’an Al Ikhlas, Kelurahan Banyorang Kec Tompobulu. Selasa (26/12/2023).


Kapolres Bantaeng terus mendorong semangat minat baca atau literasi masyarakat, baik itu terkait ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama.


Pembagian buku Iqro itu Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si didampingi oleh Kapolsek Tompobulu Akp Saharuddin, Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu Mulyadi Lapama beserta jajaran satlantas polres Bantaeng.


Pada kesempatan ini, Kapolres Bantaeng menyerahkan 60 buah buku Iqra Dan Alqur’an kepada santri TPA Al-Ikhlas.


Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh ketua pengurus rumah Tahfidzul Qur'an Al Ikhlas Hasbi Hasibu.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si mengatakan rasa bangganya ditengah-tengah para santri dan santriwati. Dirinya berujar, kehadirannya di rumah Tahfiz setelah mendapatkan informasi bahwa santrinya mengalami kesulitan pengadaan buku Iqro.


Perwira menengah berpangkat dua melati emas dipundak berpesan agar para santri rajin belajar serta mengamalkannya dan menjadi anak yang soleh dan soleha serta berbakti kepada kedua orang tua, agama, nusa dan bangsa.


Selain itu, penempaan akhlak sejak usia dini terhadap penerus bangsa haruslah didukung sepenuhnya, agar para penuntut ilmu agama ini selalu bersemangat.


Kapolres juga berharap do'a dari santri agar semoga semua personil Polres dalam menjalankan tugas khususnya yang ada di Bantaeng, senantiasa di lindungi oleh ALLAH SWT di manapun berada dan di sertai kemanapun melangkah, dalam mengabdikan diri demi bangsa, negara dan agama, ujarnya.


"Belajar yang rajin dan jadilah anak yang sholeh dan sholeha agar kelak menjadi anak cerdas sebagai generasi pelanjut yang berakhlakul karimah, tandasnya.


Sementara itu, Hasby ketua pengurus Tahfidz Al Ikhlas menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bantaeng beserta rombongannya yang telah hadir memberikan solusi untuk mengatasi kekurangan yang dimiliki santri dan santriwati.


Menurutnya, Dua kitab ini memang sangat di butuhkan oleh santri yang selama ini masih sangat kurang jumlahnya di banding dengan santri yang ada. Sehingga dengan adanya bantuan ini memudahkan proses belajar mengajar, tuturnya.


"Terima kasih bapak Kapolres, semoga ini menjadi ladang amal untuk bapak dan sekeluarga besar Polres Bantaeng dan semoga Polri tetap dicintai masyarakat dengan terobosan terobosan, ide ide yang sifatnya membangun,” pungkasnya.

TerPopuler