Antisipasi Banjir, Koramil 1410-01/Bissappu Beraksi Bersihkan Selokan


 

Bantaeng – Demi menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari kotoran sampah dan bau tak sedap, Koramil 1410-01/Bissappu Kodim 1410/Bantaeng bersinergi dengan Polsek dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti pembersihan selokan yang berlokasi di Kampung Cabodo Kelurahan Bonto Sunggu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Jumat (22/12/2023).


Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., melalui Danramil 1410-01/Bissappu Kapten Inf Sultan menjelaskan, aksi bersih-bersih selokan di lakukan sebagai upaya mengatasi genangan air yang di picu saluran tersumbat sebagai upaya mengantisipasi banjir pada musim penghujan.


Karya bakti kali ini difokuskan pada pembersihan selokan dari sampah. Melalui cara demikian, selokan di harapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat di guyur hujan.


"Oleh karenanya, Koramil 1410-01/Bissappu bersinergi dengan Polsek dan masyarakat Kompak untuk turun membersihkan selokan di sepanjang jalan Kampung Cabodo Kelurahan Bonto Sunggu secara bersama-sama," tutup Danramil.

0 Komentar