Prof. Dr. H. A. Abdul Kadir Gassing : Membangun Peradaban Laksana Pembangunan Manusia Secara Utuh

Prof. Dr. H. A. Abdul Kadir Gassing kemeja kuning
MAKASSAR, Sulselpos.id - Workshop Indikator Perdaban yang digelar Pusat peradaban Islam Sulawesi Selatan menghadirkan Prof. H. Abdul Kadir Gassing sebagai narasumber yang berlangsung di Hotel Vasaka Makassar, Kamis (16/11/23).

Prof. H. Abdul Kadir Gassing merupakan penggagas kampus Perdaban dalam materinya menjelaskan ada beberapa catatan menuju Kampus asri.

"Membangun peradaban laksana pembangunan manusia secara utuh, bangunlah jiwanya bangunlah badannya," jelasnya.

Prof. H. Abdul Kadir Gassing Mengungkapkan Lingkungan asri merupakan salah satu indikator kampus peradaban, cirinya bersih (tidak bersampah), bersih (berpopohonan), segar (kolam/air) serta bebas dari polusi.

"Kampus kita bersih dari sampah karena ada petugas, Alhamdulillah itu menjadi bagus tetapi akan jauh lebih baik jika produsennya sendiri masing-masing menjadi petugas, ini butuh waktu tetapi harus dimulai," ujarnya.

"Kampus kita agak sejuk karena sudah berpopohonan sudah berumput hijau pertahankan itu. Prinsip gedung di tengah hutan jauh lebih baik dari pada prinsip hutan beton yang dikelilingi pohon," lanjutnya.

"Kampus asri tanpa air (kolam-air mancur-danau) terasa kurang lengkap. Ada baiknya danau di belakang Kampus (yang pernah diserahkan Bupati Ihsan YL) dibuka akses agar kampus bisa menjadi lebih segar," pungkasnya.

Diketahui selain Prof. H. Abdul Kadir Gassing juga menghadirkan narasumber seperti Dr. KH. Kaswad Sartono, Prof. Dr. Hj. Lu'mu Taris dan Rusdin Idrus, M.Pd.I

Par



0 Komentar