Jelang Pemilu 2024, Ortom Muhammadiyah Kota Makassar Bersama Walikota Gelar Apel Siaga -->

Jelang Pemilu 2024, Ortom Muhammadiyah Kota Makassar Bersama Walikota Gelar Apel Siaga

Rabu, 22 November 2023, 21:55

MAKASSAR, Sulselpos.id – Organisasi Otonomi Muhammadiyah (Ortom) Kota Makassar siap menggelar apel siaga di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar. Senin (27/11/2023).

Apel siaga ini digelar dalam rangka menyiapkan diri menghadapi menghadapi pesta demokrasi Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada Februari 2024.

Saiful Kaharuddin, Ketua Panitia menyampaikan bahwa, berkaitan dengan itu Muhammadiyah mengingatkan kepada warganya bahwa kita harus tetap menjaga persatuan dan perdamaian di tengah perbedaan pilihan.

“Setiap warga Muhammadiyah diberikan kebebasan untuk memilih Capres dan Cawapres sesuai dengan pertimbangan dan penilaian masing-masing. Pada prinsipnya Muhammadiyah secara kelembagaan tidak mengarahkan kepada warganya untuk memilih Capres A, B atau C, akan tetapi secara individu silahkan saja mengajak untuk memilih Capres A, B atau C karena itu adalah hak setiap warga negara,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar Ahmad AC, bahwa Warga Muhammadiyah harus diingatkan untuk tetap menjaga keharmonisan antar warga baik sesame Muhammadiyah maupun masyarakat luas.

“Warga Muhammadiyah harus memprakarsai keharmonisan tersebut di tengah perbedaan. Perbedaan pilihan itu hal yang wajar karena kita punya penilaian dan analisis masing-masing. Insya Allah PDM selalu mendukung keinginan Panitia Milad untuk melakukan Apel Siaga ortom tersebut,” pungkasnya.

Saiful Kaharuddin menegaskan bahwa Apel Siaga dimulai dari sholat subuh berjamaah di masjid Amirul Mukminin dilanjutkan dengan tabligh akbar, sekitar pukul 06.00 Wita.

"Insyaa Allah bersamaan dengan ini pak Walikota Makassar telah menyampaikan bahwa akan hadiri langsung di acara Apel Siaga," tuturnya.

Untuk diketahui, puncak acara Milad Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar akan digelar tanggal 09 Desember 2023, di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Boarding School Awwalul Islam Makassar, Jalan Ir Sutami, Tol Seksi 5, Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea.

Wiwi

TerPopuler