Gelar Pelatihan Siaga Bencana, Founder GEMINI : Prinsip Kebermanfaatan Pada Sesama Harus Menjadi Dasar Setiap Tindakan

Founder GEMINI 
MAKASSAR, Sulselpos.id - Gerakan Milenial independen Indonesia (GEMINI) menggelar pelatihan siaga bencana di Lynt Hotel Jl. Hertasning Kota Makassar, Minggu (19/11/23).

Mengusung tema "Edukasi peran pelajar/generasi Milenial terhadap siaga bencana". Pelatihan siaga bencana menghadirkan 4 narasumber yakni : Andi Sri Rahayu (Tagana Sulsel), Aflina Mustafainah (Ketua YPMP Sulsel), Sunarti Sain (Direktur Radar Selatan) dan Dr. Hj. St. Nursa Azis (Akademisi).

Nurjannah Founder Gemini dalam opening speechya menyampaikan bahwa generasi Milenial harus mempunyai empati terhadap korban yang mengalami bencana.

"Kita harus berempati terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita dimanapun berada," ungkapnya.

Ia juga mengajak untuk berfikir meringankan beban korban yang mengalami bencana.

"Kita harus berpikir apa yang kita bisa lakukan untuk meringankan beban dalam bencana tersebut, prinsip kebermanfaatan untuk sesama harus menjadi dasar dalam setiap tindakan," pungkas Jhane sapaan akrabnya

Diketahui Kegiatan ini kerjasama dengan Kementrian Pemuda dan olahraga deputi bidang pengembangan pemuda dan kepeloporan dengan peserta dari keterwakilan Kampus Negeri/swasta, keterwakilan lembaga dan Pelajar. 

Par

0 Komentar