Gelar Deklarasi, Riska Kohati Cabang Makassar Siap Bertarung Pada Munas Kohati PB HMI

Deklarasi Riska For 01 Kohati PB HMI
MAKASSAR, Sulselpos.id - Pengurus Kohati Cabang Makassar sukses melaksanakan deklarasi dan pemberian rekomendasi kepada Riska calon kandidat Ketua Kohati PB HMI Periode 2023-2025 di Wisma HMI Cabang Makassar, Minggu (5/11/23).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh keluarga besar Kohati Cabang Makassar, Ketua kohati cabang Maros beserta para senior-senior Kohati.

Dalam sambutan Henny Handayani selaku Mantan Ketua Umum Badko Sulselbar, mengatakan bahwa Riska adalah salah satu kader terbaik Cabang Makassar dan Sulselbar.

"Riska merupakan kader terbaik di HMI karena melihat jenjang kaderisasi dan strukturalnya sudah sangat layak dan matang mulai dari sejak Komisariat Telah aktif dan menjabat sebagai ketua kohati komisariat hukum Unibos, ketua kohati korkom Unibos, sekretaris Kohati Cabang Makassar serta sekarang masih menjabat sebagai bendahara Umum Kohati PB HMI," jelasnya.

Ketua Kohati Cabang Makassar Eka Zulaika juga turut memberikan sambutan dengan mengajak seluruh kader kohati untuk memberikan dukungan kepada Riska.

"Kami mengajak seluruh Kader Kohati se-Makassar dan se-Sulselbar untuk saling bahu membahu, support baik doa dan dukungannya terhadap calon kandidat kohati PB HMI," kata Eka sapaan akrabnya.

Adapun poin penting yang disampaikan oleh Riska selaku calon kandidat yaitu berangkat dari tagline "Kohati Aksiologi" (akselerasi, inovatif, logis). Dalam menjawab tantangan era indonesia emas 2045, kohati harus melakukan gerakan yang selaras mulai dari tingkatan komisariat sampai pada tingkatan Kohati PB HMI. 

"Nilai Dasar Kohati (NDK) harus segera dirampungkan, sebagai landasan dan metodologi pergerakan kohati. Ada beberapa isu-isu keperempuanan yang belum terlalu jauh disentuh oleh Kohati, yaitu isu LGBT, isu stunting dan isu KBGO. Tiga isu itu merupakan isu yang harus direspon dan disikapi oleh Kohati," ujar Riska yang merupakan kader Kohati Cabang Makassar.

Diakhir sambutan, Riska menyampaikan niatan dari dalam hati yang tulus dan ikhtiarnya untuk melanjutkan kepemimpinan Kohati PB HMI periode 2021-2023. Serta miminta doa dan restu kepada seluruh keluarga besar kohati cabang Makassar.

Par

0 Komentar