Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Sinjai Gelar Donor Darah


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72 tahun 2023, Polres Sinjai Gelar Kegiatan Donor Darah diAula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Senin (2/10/2023).

Kegiatan donor darah yang digelar Humas Polres Sinjai bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai (RSUD) sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

Donor darah diikuti Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, PJU Polres Sinjai, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai.

Sebelum pelaksanaan donor darah diawali dengan pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. 

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto mengatakan bahwa Donor Darah tersebut salah satu rangkaian Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke- 72.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan Donor Darah, dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke 72, semoga darah yang terkumpul bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan" Ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Polres Sinjai terhadap kebutuhan akan transfusi darah yang permintaannya bersifat urgen dan terkadang mendesak, diharapkan kegiatan ini memberikan dampak kontribusi terpenuhinya stok darah,”Jelasnya.

Kapolres Sinjai juga berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit yang membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," Pungkasnya.


Par

0 Komentar