Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Politeknik STIA LAN Makassar Gelar Proker Lembang Parang Ber-HIAS


MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Pengabdian Masyarakat Politeknik STIA LAN Makassar telah melaksanakan program kerja (Proker) Lembang Parang Ber-HiAS (Bersih, Hijau, Asri dan Sehat) di Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong. 

Program kerja ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 14-15 Oktober 2023 dan diikuti oleh segenap perangkat kelurahan, tokoh masyarakat, Pemuda Lembang Parang serta masyarakat sekitar. 

Muh syahrul safri sebagai pelaksana mengatakan Kegiatan penting ini dilakukan untuk mencegah pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh banyaknya sampah, serta melakukan penanaman bibit pohon demi terciptanya lingkungan yang bersih, hijau, asri dan sehat dan juga tentunya terhindar dari pencemaran lingkungan. 

"Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan akibat perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan terkhusus pada lingkungan kelurahan lembang parang, aparat juga telah melakukan Upaya berupa himbauan fisik yaitu spanduk tentang larangan membuang sampah sembarang akan tetapi dikarenakan minimnya kesadaran Masyarakat sehingga himbauan tersebut hanya sebatas pajangan saja dan masih saja dihiraukan," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan Oleh sebab itu kegiatan ini penting untuk dilakukan agar masyarakat yang memiliki kebiasaan buruk bisa lebih sadar untuk menjaga lingkungan sekitar. 

Sementara itu Kepala Kelurahan Lembang Parang Ibu Ratih istiqamah rauf, S.STP, MH. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dijalankan.

"Kegiatan ini sangat menarik karena menyangkut kelestarian dan kebersihan lingkungan dan tentunya meningkatkan kenyamanan untuk masyarakat sekitarnya.

Ims

0 Komentar