Kemarau Panjang, Antusias Warga Bantaeng dan TNI-POLRI Gelar Sholat Istisqa


 

BANTAENG – Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVll Dim 1410 Ny. Meri Eka Agus Indarta dan pengurus persit bersama ratusan Jamaah yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Bantaeng, anggota TNI Polri, masyarakat serta alim ulama melaksanakan Sholat Istisqa secara berjamaah untuk bermunajat meminta hujan kepada Allah SWT di Lapangan Tribun Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng. Sabtu (14/10/2023) pagi.


Pelaksanaan Shalat sunnah tersebut bertujuan untuk bersama-sama berdoa meminta Rahmat berupa hujan kepada Allah SWT, dengan melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah ini, diharapkan doa turun hujan dapat dikabulkan oleh Allah SWT sehingga bisa memberikan sedikit kesejukan dan menghentikan kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Bantaeng.


Sementara Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta usai pelaksanaan shalat istisqa mengungkapkan bahwa pelaksanaan Shalat Istisqa ini merupakan suatu wujud permohonan seorang hamba untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT atas ujian cuaca ekstrim yang kita alami saat ini.


Lanjut Dandim dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita berharap semoga Allah SWT menurunkan hujan-Nya guna menghindari kekeringan panjang dan musibah lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan yang terjadi karena musim kemarau yang panjang," ujarnya.

0 Komentar