Silaturahmi dengan Awak Media, Kapolres Sinjai Paparkan Program Sapa Masyarakat


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai, Akbp Ferry Nur Abdullah, S.Ik menggelar silaturahmi bersama awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif menjelang pemilu dan Pilkada serentak di Kabupaten Sinjai.

Silaturahmi kepolisian bersama awak media dan LSM merupakan wujud sinergitas dalam memberikan informasi akurat serta memiliki peran penting dalam menyampaikan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai.

Selain Awak media dan LSM, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.SI turut hadir bersama Kapolres sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga stabilitas keamanan, mengingat kedua instansi tersebut merupakan benteng pertahanan demi menjaga keamanan bangsa dan negara.

"Tentunya Polri dan TNI tidak bisa berdiri sendiri namun perlu melibatkan masyarakat demi menjaga Kamtibmas di kabupaten Sinjai," ujar Ferry Nur Abdullah dalam sambutannya, Jum'at (1/9/2023).

Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prioritas utama dalam menjaga ketentraman warga dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak. Langkah tersebut, tentunya membutuhkan dukungan dari masyarakat agar mencegah segala bentuk kejahatan yang meresahkan.

"Pelibatan masyarakat menjadi langkah dan kunci utama untuk melakukan pencegahan dan menangkal bentuk kejahatan demi kelancaran serta kelangsungan pesta demokrasi mendatang," bebernya. 

Selain itu, Kapolres Sinjai menyampaikan sejumlah program menyapa masyarakat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Program tersebut diantaranya, Warkop Kamtibmas dan Polri TNI menyapa tokoh masyarakat.

"Termasuk, pembentukan Forum Komunikasi Pers Polri TNI untuk menampung aspirasi terkait kendala serta keluhan masyarakat yang didapat di lapangan," ungkapnya.

Seperti program Polri TNI menyapa tokoh masyarakat, pihak Polres Sinjai akan menyapa sejumlah tokoh masyarakat sinjai dengan menggunakan meeting zoom meminta masukan dan tanggapan terkait kondisi situasi keamanan di masing-masing wilayah.

"Kami akan siapkan wadah di Polsek se Kabupaten Sinjai untuk menggelar meeting zoom kepada tokoh masyarakat untuk menyampaikan masukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Wiwi

0 Komentar