Keakraban Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Komsos Dengan Warga Binaan


 

Bantaeng - Menjaga hubungan lebih erat  Babinsa Koramil 1410-03/Tompo Bulu Serma Baharuddin laksanakan Komunikasi Sosial (Kosmos) sebagai ajang silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah binaan. 


Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 1410-03/Tompo Bulu Serma Baharuddin saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya Samo di Dusun bawa Desa labbo, Kecematan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Kamis (07/09/2023).


Serma Baharuddin mengungkapkan jika kegiatan komsos tersebut adalah untuk memupuk rasa keakraban dan kebersamaan sehingga  tercipta rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat, rasa gotong royong khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.


"Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat",ucapnya.


"Dengan Babinsa yang selalu ada ditengah-tengan warganya , maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas sehari-hari yang dilaksanakan oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan baik antara TNI dan masyarakat", tutup Baharuddin.

0 Komentar