Gubernur Sulsel Lantik Tiga PJ Bupati dan Satu PJ Wali Kota


MAKASSAR, Sulselpos.id - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin melantik 4 Penjabat (Pj) Bupati dan Wali Kota di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel,  Selasa (26/9/2023).

Keempat Pj. Bupati dan Walikota tersebut masing-masing Pj. Bupati Sinjai TR Fahsul Falah,  Pj. Bupati Bantaeng Andi Abubakar,  Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin dan Penjabat Walikota Palopo,  Asrul Sani. 

Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Penjabat Kepala Daerah yang telah dilantik untuk segera tancap bekerja dalam melayani masyarakat. 

"Tidak ada lagi istilah belajar,  waktunya untuk tancap gas bekerja untuk masyarakat.  Buktikan kepada Bapak Presiden dan Mendagri bahwa anda memang layak dipilih. Saya akan evaluasi setiap saat kinerja anda," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan,  waktu satu tahun sangatlah terbatas sehingga dimasa transisi ini Penjabat Bupati dan Walikota diharapkan bekerja keras dan intens menjalin komunikasi dengan seluruh pihak. 

"Ini amanah besar,  anda harus tutun langsung menemui masyarakat,  jangan jadi punggawa yang mau didatangi. Jalinkan koordinasi dengan Forkopimda," tegasnya. 

Selain itu,  Pj. Gubernur menyiapkan sejumlah tugas kepada para Penjabat Bupati tersebut. Sebanyak delapan program strategis atau prioritasnya selama setahun ke depan.

Di antaranya, sukses penyelenggaraan
pemilu dan pilkada serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman, dan damai. Kedua, pengendalian inflasi, ketiga penanganan stunting dan gizi buruk.

Keempat, pengentasan ekstrem, kelima, ketahanan dan kedaulatan pangan. Keenam kemudahan pelayanan publik dan investasi, ketujuh sinergi program prioritas nasional dan daerah. Kedelapan, stabilitas keamanan,
ketentraman dan ketertiban umum.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK untuk 4 kabupaten/kota tersebut. 

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini,  Mantan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi istri, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin,  para Forkopimda dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. 

Par

0 Komentar