Viral Uang Denda Tilang Masuk ke Rekening Anggotanya, Begini Penjelasan Kapolres Gowa

Kapolres Gowa
GOWA, Sulselpos.id- Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simajuntak klarifikasi terkait berita yang viral terkait aksi uang penilangan yang masuk ke rekening pribadi anggota Satlantas Polres Gowa, Minggu (27/08/2023).

Sebelumnya pada tanggal 23 Agustus 2023 beredar berita terkait adanya pengendara mobil yang membayar denda tilang ke rekening oknum polisi di kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simajuntak mengatakan bahwa sampai saat ini dari hasil investigasi Tim belum menemukan adanya pelanggaran dari anggotanya yang mana anggota melakukan hal tersebut murni untuk membantu pelanggar dan juga atas permintaan pelanggar.

"Dari hasil investigasi saat ini kami belum menemukan adanya pelanggaran karena anggota kami murni untuk membantu pelanggar dan itu atas permintaan pelanggar," Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan terkait situasi saat itu yang mana pelanggar bersama istri dan anaknya sudah menunggu sekita 3 jam dan saat itu pelanggar dan keluarga hanya membawa handphone sehingga saat itu ia hanya bisa menelpon orangtuanya dan karena terlalu lama maka dimintalah anggota polisi untuk membantu.

"Pada saat itu pelanggar bersama istri dan anaknya sudah menunggu tiga jam di ruang satlantas untuk penebusan tilang dan karena posisi saat itu pelanggar tidak membawa dompet dan sebagainya hanya membawa handphone sehingga saat itu hanya bisa menelpon orangtuanya dan karena terlalu lama pada saat itu diminta agar anggota dapat membantu membayarkan lewat rekeningnya dan saat itu anggota mengambil karena melihat juga anak  kecil jadi hasil pemeriksaan belum ditemukan adanya pelanggaran," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada pengendara agar membawa surat surat dan kelengkapan kendaraan karena polisi tidak akan melakukan penindakan jika tidak ada pelanggaran.

"Mohon kepada pengendara agar jangan lupa membawa surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan serta gunakanlah kelengkapan kendaraan untuk keselamatan kita bersama, tidak mungkin polisi melakukan penindakan jika tidak ada pelanggaran karena kami melakukan pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan," tutupnya.

Asr

0 Komentar