Tampil Beda Gerak Jalan Indah RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, Ini Makna Kostum IGD


 BANTAENG, Sulselpos.id - Semarak kemerdekaan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng diwarnai dengan sejumlah lomba yang seru dan menarik, salah satunya lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan di Pantai Seruni dengan rute depan Rumah Sakit menuju Lapangan Hitam dan Finish kembali di Rumah Sakit, Senin (14/08/23).


Hadir Bupati Bantaeng Ilham Azikin, M.Si, Ketua PKK Sri Dewiyanti S.Sos, Direktur Rsud Anwar Makkatutu Bantaeng dr. H. Sultan, M.Kes didampingi istri, sejumlah OPD dan disaksikan ratusan masyarakat dan pengunjung pantai.


Melalui sambutannya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan kegiatan tersebut menjadi wujud syukur nikmat kemerdekaan 78 tahun.


"Berharap momentum ini memperteguh kebersamaan dan soliditas, khususnya pada Rumah Sakit Anwar Makkatutu dan memberikan semangat pelayanan yang terbaik untuk masyarakat tercinta kabupaten Bantaeng", Kata Ilham Azikin


Dalam lomba tersebut diikuti oleh sejumlah Instalasi, Unit, dan Komite Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng dengan menggunakan berbagai macam kostum tema merah putih.


Namun berbeda dengan Instalasi Gawat Darurat (IGD), tampil beda dengan kostum celana loreng dan sepatu PDL milik TNI yang dipadukan dengan kaos warna hijau serta Kacu pramuka sebagai aksesoris merah putih.


Menurut Sri Nurkamri, S.Kep Ns selaku kepala ruangan di IGD, adapun makna dari kostum TNI yang digunakan IGD adalah TNI berperang penting dalam sejarah kemerdekaan indonesia begitupula dengan IGD menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien di Rumah Sakit.


Lebih jauh Sri Nurkamri menjelaskan, TNI dikenal dengan kekuatan militernya, maka di IGD pun kita harapkan ibaratnya seperti itu, teman-teman di IGD harus lebih mampu gerak cepat dan tepat dalam pelayanan pasien.


Penulis

(Reski Handayani)

0 Komentar