Panwaslu Kecamatan Sinjai Timur Gencar Lakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih


SINJAI, Sulselpos.id - Patroli kawal hak pilih terus digencarkan Panitia pengawas pemilihan umum (panwaslu) Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (31/8/2023).

Seperti biasa dengan menyisir tempat strategis yang ada di wilayahnya, seperti hari ini dengan menyasar pelosok yang ada di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur.

Jajaran Panwascam Sinjai Timur bersama dengan PKD mendatangi rumah warga serta menanyakan tentang hak pilihnya apakah sudah terdaftar atau tidak.

Kordiv HP2H Panwaslu Sinjai Timur, Nurul Iffah menuturkan jika kawal hak pilih selalu dilaksanakan setiap pekannya.

Secara langsung mendatangi pemilih rentan yang berpotensi terabaikan hak pilihnya, dan berpotensi disalahgunakan hak pilihnya. 

Seperti pemilih disabilitas, masyarakat yang tidak berdomisili sesuai dengan KTP-nya, serta masyarakat yang telah meninggal dunia namun masuk dalam data atau daftar pemilih di KPU.

"Bentuk kegiatan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih lainnya, disesuaikan dengan kearifan lokal dan peta kerawanan wilayah masing-masing," kata dia.

Untuk menunjukkan komitmen yang serius dalam mengawal hak pilih warga negara, rangkaian kegiatan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih akan dilaksanakan hingga 14 Februari 2024, atau pada hari pemungutan suara pemilu serentak 2024.

"Kami terus melakukan upaya melindungi hak pilih warga, terutama warga yang tinggal di Kecamatan Sinjai Timur, selain itu kami juga melakukan sosialisasi pentingnya pencegahan pelanggaran," terangnya.

Par

0 Komentar