Gelar Donor Darah, Mahasiswa KKN UNHAS Diapresiasi Kepala Puskesmas Somba Opu


GOWA, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Donor Darah.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk masyarakat umum yang berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan dan Puskesmas Kecamatan Somba Opu pada Sabtu, (6/8/23).

Kepala Puskesmas Kecamatan Somba Opu, Ibu dr. Tri Oktaviani berkesempatan membawakan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan donor darah yang merupakan program kerja KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 110 Wilayah Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 yang bertempat di Baruga Karaeng Galesong.

 dr. Tri Oktaviani memberikan apresiasi yang besar untuk mahasiswa KKN Gelombang 110 Universitas Hasanuddin di Wilayah Kabupaten Gowa, yang menjadikan kegiatan donor darah sebagai salah satu program kerjanya seperti hari ini.

“Tentu saja kita mengetahui bahwa sampai saat ini jumlah stok darah di UTD PMI belum sebanding dengan jumlah pasien yang membutuhkan darah di seluruh rumah sakit yang ada di Prov. Sulsel," jelasnya.

"Untuk itu ayo kita sukseskan kegiatan donor darah sebagai salah satu gaya hidup yang insyaAllah bisa membantu sebagai kegiatan kemanusiaan dan membuat tubuh kita semakin lebih sehat," lanjut Tri Oktaviani.

Selain itu, kegiatan donor darah ini dihadiri juga oleh Ketua Kohati Badko SulselBar, Iin Alfiani. Ia juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya sebagai warga Gowa dan berharap agar kegiatan ini bisa mencukupkan kebutuhan darah di PMI.

“Seperti Ibu Tri yang katakan juga, semoga teman-teman tidak melaksanakan donor darah di hari ini saja, tetapi bisa menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin. Salah satunya untuk kesehatan kita secara pribadi dan untuk membantu orang lain juga sebagai misi kemanusiaan,” imbuhnya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Provinsi Sulawesi Selatan dan Puskesmas Kecamatan Somba Opu, dengan total kurang lebih 40 pendonor dan pemeriksaan kesehatan sebanyak 45 orang.

0 Komentar