Aksi Bakti Desa IKMS Dinilai Positif Karena Peduli Pendidikan



SINJAI, Sulsepos.id - Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai Dewan Pengurus Wilayah I (IKMS DPW-I) kembali menggelar kegiatan Aksi Bakti Desa (ABDI) di Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (14/8/2023).

Aksi Bakti Desa IKMS 2023 direncanakan 12-18 Agustus ini merupakan salah satu program kerja, yang di rangkaian kegiatan dengan bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, keolahragaan dan sosial.

Ketua IKMS, Rizal Hidayat menyampaikan bahwa lokasi ABDI pada hari ini dilakukan di dua Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sinjai Selatan.

"Adapun pada hari ini IKMS menggelar sosialisasi pentingnya pendidikan di 2 SD yang berada di Desa Palae yakni SD 172 Hoddi dan SD 85 Labettang," pungkasnya.

Lebih lanjut, Rizal Hidayat berharap ABDI ini akan berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan dengan panitia dan pengurus 

"Kegiatan ABDI ini masih terus berlanjut sesuai dengan yang telah direncanakan panitia dan juga pengurus dan semoga dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 85 Labettang, Syukri menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pengabdian IKMS yang dinilai masih peduli dengan pendidikan anak

"Kami merasa berterima kasih atas kehadiran mahasiswa dari IKMS yang masih peduli terhadap anak pentingnya pendidikan," ungkapnya.
 
Diketahui, pada sore hari juga dilaksanakan lomba senam antar Dusun di Desa Palae masyarakat tampak sangat antusias mengikuti kegiatan dan turut berpartisipasi KORMI Sinjai selaku Juri dalam kegiatan tersebut.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

0 Komentar