Penuhi Stok Darah Di Rumah Sakit Anwar Makkatutu, Personil Kodim 1410 Bantaeng Laksanakan Donor Darah

 



BANTAENG - Komando Distrik Militer (Kodim) 1410 Bantaeng melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Memenuhi Stock darah di RSUD Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng. 


Kegiatan Donor Darah ini Mengusung tema "Terus Tebar Kebaikan" kegiatan bertempat di Aula Kodim 1410 Bantaeng Jln.Dahlia Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat (14/07/2023).


Pada kesempatan itu Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., menyampaikan bahwa Bakti Sosial Donor Darah tersebut dilaksanakan untuk memenuhi stock darah di RSUD Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng, “Ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu sesama dalam hal ketersediaan stock darah,” tutur Dandim. 


Menurut Dandim, Petugas pengambilan darah merupakan tim medis dari RSUD Anwar Makkatutu, “Semoga dengan donor darah yang di sumbangkan oleh Anggota Kodim 1410 Bantaeng, instansi-instansi yang ada di Kabupaten Bantaeng dan masyarakat dapat menolong dan menyelamatkan orang lain, dan bagi para pendonor dapat menjaga kesehatan dan dapat meningkatkan produktifitas sel darah merah,” pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut dr. Syahid Gunawan selaku Penanggung jawab UTDRS Anwar Makkatutu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel Kodim 1410/Bantaeng yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya.


“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Anggota Kodim 1410/Bantaeng , yang telah berpartisipasi menyumbangkan darah untuk mengamankan stock darah di Kabupaten Bantaeng. Karena bulan-bulan ini stok darah di RSUD Anwar Makkatutu sudah mulai berkurang.


"Alhamdulillah dengan di selenggarakan kegiatan donor darah ini dapat menambah stock darah di RSUD Anwar Makkatutu, kita akan terus tetap melakukan upaya-upaya dan koordinasi dengan pihak lain agar stock darah di Kabupaten Bantaeng semakin aman," Tutupnya.

0 Komentar