Hari Kedua Ops Patuh Pallawa 2023, Satlantas Polres Sinjai Sosialisasi di Sekolah


SINJAI, Sulselpos.id - Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai berikan pendidikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat maupun terhadap pelajar.

Kali ini, Bertempat di SMP Negeri 1 Sinjai, jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Ipda Agus Salim bersama tim yang terlibat Ops Patuh Pallawa 2023, Selasa (11/7/2023) pagi.

Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan bahkan meniadakannya dengan cara menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas dikalangan pelajar merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas," ujarnya

Kasat Lantas Polres Sinjai menjelaskan dalam pelaksanaan Ops Patuh ini, kita berikan sosialisasi dan edukasi masyarakat dan pelajar begitu pentingnya mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan kita semua.

“Sosialisasi ini kita laksanakan di sekolah karena saat ini, rata-rata para pelajar masuk dalam usia rawan resiko kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, pembekalan mengenai kedisiplinan berlalu lintas harus diberikan lebih awal agar mampu meningkatkan kesadaran para siswa / siswi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas," Tutupnya.

Par

0 Komentar