Di Hari Ke-12, Sat Lantas Polres Sinjai Beri Imbauan Kepada Pengunjung Urus SIM


SINJAI, Sulselpos.id - Memasuki hari ke-12 (Dua Belas) pelaksanaan Ops Patuh Pallawa-2023, Satgas Preemtif Sat Lantas Polres memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang mengurus SIM di gedung Satpas Polres Sinjai, Jum'at (21/7/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Ipda Agus Salim bersama tim yang terlibat Operasi memberikan imbauan tentang Kamseltibcar Lantas agar selalu senantiasa mematuhi rambu rambu lalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. 

Ipda Agus Salim menghimbau pengunjung, memberikan arahan ke pengurus SIM untuk selalu senantiasa mematuhi peraturan rambu rambu lalulintas dijalanan.

Selain itu, Kanit Kamsel Polres Sinjai Ipda Agus Salim juga menyampaikan delapan sasaran perioritas yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Patuh 2023 ini.

Adapun sasaran Ops Patuh 2023, antara lain menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu, pengemudi roda empat yang  tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh mengkomsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan, dan TNKB yang tidak sesuai dengan spektek (plat gantung).

Imbauan ini dilakukan agar masyarakat bisa tertib berlalulintas dan tidak terjaring dalam operasi patuh. 

"Imbauan ini sebagai langkah antisipasi laka lantas, maka dari itu kita beri masyarakat masukan untuk selalu mematuhi rambu rambu lalulintas," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar