Sinjai Tergenang Banjir, SEMMI : Studi Banding Pemda ke Kota Semarang Tidak Memberikan Solusi, Ucapan Manis Tak Terealisasi


SINJAI, Sulselpos.id - Hujan deras mengguyur Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang mengakibatkan genangan Banjir yang meresahkan masyarakat, Minggu (4/6/23).

Banjir merendam kota Sinjai antara lain, jl. Jenderal Sudirman, jalan tondong , Jalan H. A. Abdul Latif, Jalan DR. Hamka bahkan genangan air sampai masuk di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai dengan ketinggian Air mencapai 50 samapi70 cm. 

Hal ini menuai sorotan dari salah satu aktifis DPC SEMMI Kabupaten Sinjai, Fadli (Bidang Intelektual, rikteksi dan aksi), bahwa pemerintah dianggap gagal dalam mengatasi persoalan Banjir di kabupaten Sinjai.

"Perlu kita ketahui, hasil dari studi banding pemerintah Daerah kabupaten Sinjai ke kota Semarang tahun 2019 untuk belajar penanganan banjir sampai saat ini tidak memberikan solusi menangani persoalan banjir di Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan Tidak hanya itu, tiap tahun pemerintah daerah menganggarkan pembangunan drainase untuk membuang dan menghilangkan genangan air di area perkotaan yang setiap saat menjadi langganan air namun lagi - lagi upaya itu juga tak kunjung berhasil dilakukan.

"Beberapa ucapan manis pemerintah tidak terealisasikan atas upaya penanggulangan banjir salah satunya akan membangun sebuah embung di lingkungan bontompare kelurahan bongki kec. Sinjai utara," pungkasnya.

Pardi

0 Komentar