Kolaborasi Dengan KEPDAH, HIMASDAP UMSi Laksanakan Baksos dan Sosialisasi Sampah


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASDAP) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) bersama Kerukunan Pemuda Harapan (KEPDAH) melaksanakan Baksos dan sosialisasi sampah di Desa Pulau Harapan, Sabtu (10/06/23).

Dengan mengangkat tema "Dampak Sampah Terhadap Lingkungan Hidup Dan Ekosistem Terumbuh Karang", kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan masyarakat Desa Pulau Harapan.

Ketua Umum HIMASDAP, Ihwan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program di HIMASDAP. 

"Ini adalah salah satu program di Himpunan Manajemen Sumber Daya Perairan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai yang kami susun untuk bagaimana kemudian bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat. Tentunya hal ini adalah suatu tindakan dengan melihat suatu problem yang ada dilingkungan kita sekarang, bahwa masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan oleh sampah," katanya.

Ihwan juga optimis menghadirkan program-program yang membawa perubahan. 

"Harapan saya sebagai Ketua Himpunan Manajemen Sumber Daya Perairan ataupun pemuda pada hari ini, kami akan selalu berusaha untuk menghadirkan program-program yang tentunya itu akan membawa perubahan yang baik. Selain daripada itu program kami bukan hanya terfokus di Perairan melainkan bagaimana melihat situasi di daratan," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar