Bantu Perekonomian Masyarakat Kurang Mampu, Babinsa Kodim 1410 Jalankan Program Masuk Dapur


BANTAENG, Sulselpos.id - Komitmen dalam menjaga masyarakat dan membantu pemerintah kembali ditunjukan oleh personel anggota TNI melalui Babinsa, yakni dengan menjalankan program Babinsa Masuk Dapur. 

Babinsa Kodim 1410 Bantaeng telah mendatangi rumah Ibu Nawiah warga di Desa Labbo kecamatan Tompobulu kabupaten Bantaeng, Senin (12/06/2023 ).

Program Babinsa masuk dapur merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk membantu warga kurang mampu untuk mendatangi rumah- rumah warga.

Serma Baharuddin, berkesempatan untuk memberikan paket Sembako yang berisi beras, bahkan Ia juga tak segan masuk ke dapur dan membantu warga memasak makanan.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Komandan Kodim 1410 Bantaeng, dimana Babinsa dibawah jajaran Kodim 1410 Bantaeng diperintahkan untuk menjalankan program Babinsa Masuk Dapur.

Serma Baharuddin, juga berharap kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat kurang mampu.

"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat untuk masyarakat dan dengan adanya program tersebut tidak hanya terjalin sinergitas antara Babinsa dengan masyarakat binaan namun juga bisa membantu perekonomian masyarakat kurang mampu, apalagi dimasa sulit sekarang ini," ujarnya.

Wiwi

0 Komentar