Wakil Bupati Sinjai jadi Pembicara di LK III Badko HMI Sulselbar


MAKASSAR, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menjadi salah satu pembicara pada Advance Training (LK III) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) di Grand Sayang Park Hotel Makassar, Jumat (18/5/23).

Andi Kartini juga berbagi kisah dan pengalamannya kepada peserta LK III yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari Medan, Jakarta Selatan, Selayar, Bone dan berbagai daerah di tanah air.

Dia menyampaikan bahwa semua yang saat ini dijalaninya adalah sebuah proses yang tidak instan.

"Semua melalui proses perjalanan hidup yang panjang,"katanya.

Olehnya itu, dia mengimbau kepada adik adik mahasiswa agar senantiasa menjadi manusia yang selalu berpikir positif dan semangat menjalani setiap proses kehidupan.

Untuk menjadi manusia yang bermanfaat itu jangan jadi manusia yang baperan tapi harus mengambil peran di setiap bidang kehidupan.

"Saya pernah menjalani pengkaderan di HMI dan saat itu saya tidak pernah memimpikan menjadi Wakil Bupati. Tapi alhamdulillah, perjalanan hidup ini mengantarkan saya seperti saat ini," ujarnya.

"Olehnya itu adik adik Mahasiswa harus selalu optimis menjadi orang yang sukses bermanfaat bagi semua," jelasnya.

Bagi kaum perempuan, lanjutnya, jangan pernah takut bergelut di dunia politik. 
Menurutnya, dunia politik menjadi salah satu jembatan untuk terus menebar manfaat.

Sementara itu, salah satu peserta dari Medan, Tutut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sharing pengalaman yang disampaikan Andi Kartini.

"Ini menjadi motivasi bagi kami, khususnya kaum perempuan untuk terus bergerak maju," katanya.

0 Komentar