Humaniora Day 2023, Kenalkan Kembali Sejarah Lokal Mangkasara


MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Humaniora Day 2023. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Baruga AP Pettarani Unhas dan siaran langsung melalui Youtube, Minggu (7/5/23).

Humaniora Day merupakan rangkaian terakhir dari Administration Fair 2023 bertemakan "Asmaraloka Ri Tana Mangkasara : Kisah Datu Museng dan Maipa Dea Pati". 

Kegiatan ini merupakan pengukuhan anggota baru dan ajang pertunjukan seni di antaranya yaitu Perkusi, Paduan Suara, Tari Paduppa, Angngaru', Tari Saman, Tari Toraja, Tari Mappadendang, Vocal Solo, Akustik, Dance, Flashmob dan Gandrang Bulo. 

Dalam sambutan Ketua Panitia, Agus mengatakan tema tersebut agar mengangkat kembali lokal histori. 

"Sejarah dari tanah Mangakasara yang sudah mulai dilupakan generasi muda agar dikenang kembali dan bisa dimaknai dengan baik," ucapnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua Departemen Ilmu Administrasi diwakili Dosen Ilmu Administrasi, Rizal Pausi mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. 

"Kita berharap kehadiran Humanis bukan hanya mengisi ruang kultural lembaga, tetapi dapat memajukan departemen Ilmu Administrasi," ungkapnya.

Haeril

0 Komentar