Safari Ramadan di Tapillasa, Wakil Bupati Sinjai Dengarkan Curhatan Warga


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mendengarkan curhatan warga saat melakukan safari ramadhan Pemkab Sinjai di Dusun Tapillasa, Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (6/4/23).

Warga curhat terkait jalan yang sampai saat ini rusak berat dan belum mendapat perhatian pemerintah.
Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati menyampaikan permohonan maaf karena sampai saat ini, jalan di Tapillasa belum terjangkau program perbaikan jalan.

 Menurutnya, proses pembangunan di Kabupaten Sinjai terus berjalan, hanya saja belum menjangkau sampai Tapillasa. 
Adapun panjang jalan yang rusak berat sekira 7 km yang menghubungkan antara Desa Pattongko dengan Desa Bonto.
Dan ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah karena menyangkut hajat hidup masyarakat desa.

Selain infrastruktur, Andi Kartini juga menyampaikan beberapa program pemerintah Kabupaten Sinjai di berbagai bidang, diantaranya di bidang keagamaan.
Di bidang keagamaan, lanjut Wakil Bupati, beberapa program diantaranya, bantuan hibah untuk renovasi masjid, hibah untuk pondok pesantren, program Tahfidzul Qur’an dan insentif bagi petugas keagamaan.

Untuk bantuan renovasi masjid diperuntukkan untuk 41 masjid tahun ini sebesar Rp. 440 juta, dan bantuan hibah untuk 7 pondok pesantren dengan jumlah anggaran Rp. 245 juta.

Olehnya itu, Andi Kartini berharap agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik baiknya.
Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan dana hibah keagamaan kepada pengurus Masjid Babul Mustaqin Dusun Tapillasa Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah.
Andi Kartini juga menyerahkan bantuan logistik pasca bencana BPBD Kabupaten Sinjai kepada korban terdampak angin kencang.

Di akhir sambutannya, Andi Kartini menyampaikan ucapan terima kasih atas penyampaian warga. Ini penting karena sebagai pemerintah daerah punya keterbatasan, dan sulit menjangkau semua daerah. Olehnya itu peran warga untuk menyampaikan berbagai persoalan di wilayahnya sangat diharapkan.

"Inilah kenapa kami hadir melakukan safari ramadhan karena salah satunya adalah berinteraksi langsung dengan masyarakat," jelasnya.

Pardi

0 Komentar