Keren, PPK Sinjai Tengah Memiliki Duta Pendidikan Pemilih Milineal pada Pemilu Tahun 2024

Peserta Duta Pendidikan Pemilih Milineal

SINJAI, Sulselpos.id - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Tengah melaksanakan pembentukan Duta Pendidikan Pemilih Milineal pada Pemilu Tahun 2024 bagi siswa SMA sederajat se-Kecamatan Sinjai tengah. 

Kegiatan ini dilaksanakan setelah Lomba Kuis Cerdas Cermat Online Kepemiluan di Aula Kontor Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Jum’at (14/04/2023).

Divisi Teknis PPK Sinjai Tengah, Eril mengatakan bahwa duta Pendidikan Pemilih Milineal ini adalah pemilih penggerak, sebagai agen Pemilu yang kemudian mensosialisasikan Pemilu Tahun 2024.

"Mereka dipilih melalui proses Pemilihan dan  mewakili sekolahnya masing-masing," ujar Eril.

Sementara itu, Annisar yang membidangi kegiatan ini selaku Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM mengungkapkan Duta Pendidikan pemilih Milineal akan menjadi penguatan bagi pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang mandiri, rasional dan bertanggung jawab serta memberi motivasi kepada yang lainnya. 

"Kami juga berterima kasih kepada teman-teman media patner kami, ada Sulselpos, Media KTM dan Saudagar News yang telah berkotribusi dalam melakukan support penyebaran informasi Lomba Kuis Cerdas Cermat online Kepemiluan dan Pemilihan Duta Pendidikan Pemilih Milineal pada Pemilu Tahun 2024," terangnya.

Pembentukan Duta Pendidikan Pemilih Milineal

Adapun Nama-nama Duta Pendidikan Pemilih Milineal diantaranya :

Cinta Nabila Rahayu (SMA Muhammadiyah Pattongko), Gladis Adellya (MA Nurul Hidayah Manimpahoi), Susi Susanti (SMA Negeri 13 Sinjai), Agustia (SMA Negeri 7 Sinjai) dan Mardayanti (MA Nurul Iman Batu Lappa).

Dipenghujung acara Ketua PPK Sinjai Tengah, Ikbal menyampaikan bahwa untuk Pemilu Tahun 2024  yang akan digelar pada Rabu 14 Februari 2024 berharap agar Bapak dan Ibu yang hadir memberikan peluang kepada Siswa-siswinya.

"Kami berharap kepada semuanya yang hadir memberikan peluang kepada Siswa-siswinya untuk bergabung dalam Duta Pendidikan Pemilih Milineal karena akan membawa dampak yang baik terhadap diri mereka khususnya,” tutupnya.

Turut Hadir Komisioner KPU Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai tengah yang diwakili Bendahara Kecamatan, Kepala Sekolah dan Guru Pembina Sekolah se-Kecamatan Sinjai Tengah, Kepala Desa Saotengnga, Ketua BPD Saotengnga, Kepala Dusun se-Desa Saotengnga dan PPS se-Kecamatan Sinjai Tengah.

Haeril

0 Komentar