Diprediksi Pemudik Tahun ini Meningkat, Kasat Lantas Polrestabes Makassar Berikan Enam Imbauan

AKBP Zulanda
MAKASSAR, Sulselpos.id - Menjelang mudik lebaran, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda memberikan imbauan kepada masyarakat yang ingin mudik terkait akan diterapkan ganjil genap.

Menurutnya Lebaran prediksi tanggal 22 April jatuh pada hari Sabtu maka puncak mudik diperkirakan tanggal 20 April 2023 namun apabila pergerakan ranmor mudik tanggal 18 dan 19 terhitung normal/tidak ada lonjatan mudik, maka akan diterapkan ganjil genap keluar masuk Makassar ada siang hingga pukul 22.00 WITA dari perlimaan bandara menuju Maros.

 "Kami sudah meminta bantuan Kasat Lantas Maros untuk putaran yg mengalami penyempitan agar ditutup atau dijaga pemutaran dari arah makassar agar tidak tersendat macet," ujarnya, Minggu (2/4/23).

Lebih lanjut dia menjabarkan cara menilai jumlah lonjakan nanti akan di hitung Pers Pospam Bandara bekerjasama BPTD/Dishub dan diputuskan bersama Kasatlantas Polrestabes makassar pada tanggal 19 April 2023.

Oleh karena itu kami meminta pada pemudik untuk memonitor dan mempersiapkan diri jadwal mudik yang akan dilaksanakan selain itu dihimbau kepada seluruh pemudik roda dua : 
1. Untuk bergerak mudik di siang hari dan sangat tidak direkomendasikan bergerak dini hari sampai subuh guna mencegah laka lantas 
2. Tidak memaksakan diri berkendara apabila tidak dlm keadaan sehat
3. Tidak membawa barang berlebihan yg akan mengganggu kendali kemudi / stang dan rem 
4. Agar menyalakan lampu besar pada siang hari 
5. Menggunakan Helm yg melindungi wajah dari angin dan debu 
6. Mengganti oli , mengecek kekencangan angin , dan ketersediaan BBM dengan jarak tempuh tujuan. 

"Semoga tahun ini menjadi mudik aman dan nyaman bagi pemudik yg melalui kota Makassar," ujar AKBP Zulanda.

"Prediksi tahun ini akan terjadi peningkatan pemudik yg signifikan dibanding tahun 2022," pungkasnya.

Pardi

0 Komentar