Bersama Bupati ASA, Kapolres Sinjai Pantau Pos Operasi Ketupat 2023


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar kembali memantau, mengecek dan memastikan kesiapan Personel di Pos Pelayanan dan Pos Pam Ops Ketupat 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu (19/4/2023).

Namun giat kali ini, Kapolres Sinjai bersama para Forkopimda diantaranya Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE. M.Si dan Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, SH.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama forkopimda disambut langsung oleh Ka Pos Pengamanan bersama petugas posko gabungan instansi.

Adapun pos yang dipantau yakni pos pelayanan pasar sentral jalan Persatuan raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai bersama forkopimda melakukan pengecekan diantaranya kesiapan personel pelayanan, kesiapan pos, kelengkapan sarpras maupun data-data penunjang pos pelayanan dan pos pengamanan.

Selain itu, juga melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Cappa Ujung untuk memastikan kegiatan bongkar muat barang dan orang dipelabuhan penyebrangan menuju ke Pulau Sembilan berjalan aman dan lancar.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa hari ini kami bersama forkopimda melakukan pengecekan di Pos Ops Ketupat untuk memastikan kesiapan pos dan personel serta memberikan motivasi, arahan dan SOP terkait pelayanan.

"Keberadaan Pospam dan Posyan amatlah penting, selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun kamseltibcar lantas, bisa digunakan pula sebagai tempat istirahat bagi pemudik," katanya.

Kapolres Sinjai juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat maupun pemudik agar selalu menaati peraturan lalu-lintas, jaga keselamatan dan keamanan selama mudik 

" Mari kita bersama- sama menjaga dan wujudkan kondusifitas kamtibmas serta Kamseltibcar lantas di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M nantinya," Imbuhnya.

Diakhir pantauan, Kapolres Sinjai bersama forkopimda menyerahkan bantuan bahan buka puasa kepada petugas Pos berupa makanan ringan dan minuman berenergi, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap petugas pos.

Pardi

0 Komentar