Awali Safari Ramadan Pemkab Sinjai, Andi Kartini Serahkan Bantuan kepada Masyarakat -->

Awali Safari Ramadan Pemkab Sinjai, Andi Kartini Serahkan Bantuan kepada Masyarakat

Kamis, 06 April 2023, 11:13
Andi Kartini Ottong serahkan bantuan beras ke warga
SINJAI, Sulselpos.id - Mengawali Safari Ramadhan hari pertama oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai di Kecamatan Sinjai Borong, Wabup Andi Kartini menyerahkan bantuan keagamaan kepada pengurus Masjid Al Ikhlas Dusun Pattiroang, Desa Bonto Tengnga, Rabu (5/4/23).

Selain bantuan keagamaan yang merupakan program Pemkab Sinjai, Andi Kartini juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Bonto Tengnga.

Andi Kartini menyampaikan perasaan bahagia dan senang, bisa bersilaturraim dengan warga Bonto Tengnga di ramadhan kali ini.

"Ini menjadi momentum untuk kita menjalin silaturrahim dan menguatkan ukhuwah," katanya.

Dikatakan Andi Kartini, selain menjalin silaturrahim, ini juga menjadi momentum untuk saling bertukar informasi terkait kondisi daerah dan masyarakat. 

"Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan berbagai program Pemkab yang telah dilaksanakan," katanya.

Di bidang keagamaan misalnya, lanjut Kartini, Pemkab telah melaksanakan berbagai program diantaranya bantuan hibah untuk renovasi masjid, pondok pesantren, program Tahfidzul Qur’an dan insentif bagi petugas keagamaan.

Andi Kartini juga menyampaikan terima kasih kepada warga Bonto Tengnga yang senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, terutama pasca Pilkades.

Menurutnya, untuk membangun daerah menjadi lebih maju, dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintahnya.

"Olehnya itu, mari kita dukung bersama Kepala Desa yang sudah terpilih untuk membangun daerahta yang lebih baik," harapnya Saat menghadiri safari ramadhan di Sinjai Borong, 

Andi Kartini bersama sejumlah Kepala OPD, perwakilan dari Pengadilan agama, Staf Ahli dan Asisten Setdakab dan Ketua Bazanas Sinjai, menikmati buka puasa bersama di kediaman Kepala Desa Terpilih, Bahtiar.

Usai menikmati buka puasa bersama warga, dilanjutkan dengan shalat Isya dan shalat  tarwih berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Dusun Pattiroang Desa Bonto Tengnga.

Pardi

TerPopuler