Perdana Setelah Menjabat Kapolsek Eremerasa, Iptu Muyassir Munir Gelar Jum'at Curhat di Desa Ulugalung

 



BANTAENG - Sulselpos.com | Iptu Muyassir Munir, SKM gelar Jum'at curhat yang pertama kalinya sejak menjabat sebagai Kapolsek Eremerasa Polres Bantaeng di Kampung Dapoko, Desa Ulugalung, Kecamatan Eremerasa, Jum'at (17/03/23).

Jum'at curhat dilaksanakan di rumah kepala dusun Dapoko H. Judding yang turut dihadiri oleh para kanit Polsek Eremerasa, Bhabinkamtibmas Desa Ulugalung Bripka Herlin B, dan sejumlah warga desa Ulugalung.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Muyassir Munir, SKM juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Eremerasa saat ini menggantikan Iptu Andi Suparman, SH, MH yang dimutasi ke Polres Selayar sebagai Kasat Intelkam.

Iptu Muyassir Munir, SKM kemudian memberikan kesempatan kepada warga untuk menuangkan segala keluhan dan permasalahan mereka dan selanjutnya diberikan solusi dan penyelesaian.

H. Juddin Kepala Dusun Dapoko berharap kepada Polsek Eremerasa, agar setiap penindakan atau penangkapan ada penyampaian kepada Kepala Dusun, termasuk kenakalan remaja yang akhir-akhir ini sering terjadi seperti busur, narkoba dan tawuran.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Eremerasa mengatakan nantinya kami atensi dan harapkan kepada para orang tua untuk rutin memperhatikan dan mengawasi aktifitas anak-anaknya, utamanya mengawasi teman sepergaulannya mulai dari berangkat ke sekolah hingga pulang sekolah.

Sementara itu, Amiruddin warga Dapoko menyampaikan kepada Polsek Eremerasa bahwa saat ini masih banyak warga yang enggan untuk melaporkan setiap kejadian yang dialaminya kepada petugas kepolisian.

Iptu Muyassir Munir, SKM berharap agar kedepannya setiap warga yang mengalami dan menjadi korban kejahatan agar sedapat mungkin segera melaporkan ke petugas polisi.

"Ini untuk mempermudah percepatan penanganan dan pengembangan kasus yang dilaporkan agar cepat terungkap dan pelaku beserta barang bukti cepat ditemukan", Kata Iptu Muyassir Munir.

"Saat ini kami pihak kepolisian tetap juga tetap berusaha untuk memaksimalkan kegiatan Patroli utamanya ketempat tempat rawan kejadian 3C pada jam-jam rawan", tambah Iptu Muyassir Munir.

Selain itu, juga ada beberapa himbauan Kapolsek Eremerasa kepada warga, menghimbau warga untuk tertib lalu lintas penindakan Gar Lantas secara langsung akan kembali diterapkan selain Tilang ETLE, menghimbau warga agar menghindari dan tidak melakukan pelanggaran kudi sabung ayam yang merupakan perbuatan melanggar hukum.

Juga disarankan agar mengaktifkan kembali siskamling di wilayah desa masing-masing guna mengantisipasi aksi kejahatan pencurian di malam hari.



0 Komentar