Panwascam Sinjai Timur Beri Pemahaman Nelayan Pentingnya Gunakan Hak Pilih


SINJAI, Sulselpos.id - Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan Sinjai Timur intens turun melakukan patroli kawal hak pilih di Wilayah kerjanya.

Bersama dengan PKD,  menyusuri pesisir Pantai di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu , (25/3/23).

Mereka menyapa Nelayan dan warga sekitar, sambil mengingatkan untuk aktif menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Namun, sebelum itu pihaknya memastikan para Nelayan sudah terdaftar dalam daftar pemilih. 

Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Nurul Iffah berharap Masyarakat agar tertib administrasi kependudukan.

Dan tetap proaktif dalam memastikan data dirinya, terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pemilu 2024.

"Hari ini kita giatkan patroli di Desa Tongke-Tongke, Desa ini termasuk besar jumlah pemilihnya di Sinjai Timur, olehnya itu kita ingin memastikan agar tidak kehilangan hak pilih," terangnya.

Dia juga meminta agar mereka memeriksa NIK pada DPT online dengan melakukan pengecekan NIK melalui link cekdptonline.kpu.go.id.

“Kita harapkan Nelayan yang ada di pesisir ini jangan lupa pastikan sudah terdaftar jadi pemilih. Memilih itu hak kita semua," bebernya.

Patroli Kawal Hak Pilih diakhiri dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi pengawasan oleh setiap elemen Masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Tim Panwaslu Sinjai Timur ini mengingatkan warga untuk memeriksa status pemilih pada DPT online.

Jika memang sudah memenuhi syarat namun belum terdaftar sebagai pemilih.

"Bisa menyampaikan laporan ke Posko Kawal Hak Pilih Panwaslu Kecamatan Sinjai Timur, cukup membawa data diri sebagai syarat, misalnya KTP atau KK," tuturnya.

Red

0 Komentar