Minta Sekda Gowa Dicopot, DPP OPM Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Gowa

Aksi DPP OPM di depan Kantor Bupati Gowa
GOWA, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat Organisasi (DPP) Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Gowa, Senin (27/3/23).

Aksi unjuk rasa yangg diikuti puluhan massa aksi terkait dengan adanya dugaan dan temuan BPK yang telah memeriksa laporan keuangan pemerintah kabupaten gowa tahun anggaran 2021 mengungkap lemahnya sistim pengendalian dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan di antaranya belanja makanan minuman jamuan tamu di sekretariat daerah yang tidak sesuai ketentuan. 

Ketua DPP OPM Ilham mengatakan adanya dugaan alokasi biaya oprasional makan minum tamu untuk ruangan bupati dan wakil bupati tidak memiliki dasar penepatan dan realisasi belanja sebesar Rp.1.493.815.000,000 dilaksanakan tidak sesuai ketentuan.

Sementara itu, Rival selaku Jendral Lapangan menegaskan bahwa adanya dugaan realisasi belanja tidak dilaksanakan oleh penyedia yang menandatangani bukti pertanggung jawaban dimana PPTK yang melakukan pebelanjaan sendiri melalui penyedia lain.

"Dokumentasi pelaksanaan kegiatan juga dinilai kurang mendukung bukti kegiatan dikarnakan dokumentasi tidak dilengkapi geotagging, foto yang sama digunakan secara berulang pada kegiatan berbeda, disposisi pimpinan undangan,daftar hadir, notulen, jadwal kegiaataan dan laporan kegiatan tidak memadai," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menduga ketujuh penyedia empat diantaranya tidak melaksanakan kegiatan pengadaan makan dan minum tersebut.

"Dari keempat penyedian tersebut menyatakan bahwa perusahaan mereka hanya digunakan untuk memenuhi syarat pengadaan," kata Rival.

"Sudah seharusnya Sekda Gowa dicopot oleh Bupati Gowa dengan adanya dugaan temuan tersebut," pungkasnya.

Pardi

0 Komentar