Mahasiswa KKN Angkatan 71 UINAM Desa Sipodeceng Menggelar Baranti Islamic Fest


SIDRAP, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 71 UIN Alauddin Makassar, Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap laksanakan Baranti Islamic Fest bertempat di Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Minggu (5/3/23).

Kegiatan ini bertajuk “Merefleksi Nilai-Nilai Keislaman dalam Mewujudkan Generasi Milenial yang Berakhlak Mulia”. Adapun Baranti Islamic Fest ini terdiri dari beberapa item kegiatan diantaranya Cek Kesehatan, Lomba Keagamaan, Penyuluhan Zakat, dan Pendistribusian Hasil Donasi.

Pada kegiatan ini hadir sebagai narasumber Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap yakni H. Mustari.

Ketua Pelaksana Baranti Islamic Fest, Maulana Ishak membeberkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memantik kesadaran masyarakat dan khususnya pemuda untuk membuat kegiatan yang produktif sebagai wadah pengembangan potensi minat dan bakat para generasi pelanjut.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah setempat dan pemuda sebagai penguatan persiapan menghadapi tantangan zaman selanjutnya," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Sipodeceng, Naming Pallajareng mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Desa Sipodeceng.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa ini karena memang sangat penting untuk masyarakat Baranti khususnya Sipodeceng, sebagai upaya meningkatkan semangat religius kita," pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Baranti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 71 ini.

“Kegiatan ini sangat positif bagi lingkungan kita khususnya di Kecamatan Baranti ini, mari kita bersama sama berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar