Kapolres Sinjai Berikan Tujuh Poin Imbauan Jelang Pilkades 2023


SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang Pemilihan Kepala (Pilkades) Gelombang Ke-2 di 13 desa yang tersebar di tujuh Kecamatan Kabupaten Sinjai, yang tinggal menghitung hari lagi.

Mengingat semakin dekatnya waktu ini, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengajak semua elemen untuk bersama sama menjaga stabilitas kamtibmas untuk mewujudkan Pilkades yang berlangsung aman, damai dan sejuk.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar saat menggelar Jum'at Curhat bersama beberapa awak media di Warung Coto Bintang Timur, Jum'at (3/3/2023).

Hal tersebut agar menjelang Pilkades gelombang ke- 2 (dua) di Kabupaten Sinjai tidak timbul kejadian yang meresahkan dan mengganggu situasi kamtibmas.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengeluarkan Tujuh imbauan agar pada saat pelaksanaan pilkades gelombang ke dua ini dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif diKabupaten Sinjai.

Ini Tujuh Imbauan Kapolres Sinjai jelang Pilkades diantaranya:

1. Pilihan boleh beda tapi keamanan dan kedamaian tetap terjaga.

2. Jaga kesatuan dan persatuan diantara kita.

3. Jangan mau berselisih paham atau sampai bermusuhan gara- gara perbedaan pilihan karena sesungguhnya kita semua saudara.

4. Siapa pun yang terpilih nantinya, mari kita dukung bersama.

5. Jangan mau terhasut atau diadu domba oleh profokator atau oknum tidak bertanggung jawab.

6. Bagi pasangan calon yang menghina pasangan calon lain dengan terang membuat pamplet / banner / tulisan melanggar pasal 336 KUHP / Pasal 310 KUHP.

7. Mari sukseskan Pilkades tahun 2023 yang aman, sejuk dan damai.

"Diharapkan peran dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Sinjai dalam bersatu padu menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif sebagai salah satu harapan dan tujuan kita semua," tutup Kapolres Sinjai.

Haeril

0 Komentar