Hari Ke-2 Ops Bina Kusuma Lipu 2023, Sat Binmas Polres Sinjai Sasar Sekolah Berikan Binluh


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2023, Satuan Binmas Polres Sinjai melaksanakan sosialisasi dan imbuan kepada masyarakat di Terminal Pasar Sentral dan pelajar di SMA Negeri 1 Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (9/3/2023).

Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 yang mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polres Sinjai kepada masyarakat, dalam rangka mencegah penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dikehidupan masyarakat sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak bersama personel yang terlibat operasi, dalam arahannya, menyampaikan berbagai hal seputar kenakalan remaja, aksi premanisme, geng motor, judi, miras dan peredaran gelap obat terlarang yang meresahkan masyarakat.

"Jangan sekali-kali mendekati Narkoba, atau kalian akan menyesal selamanya dan jika melihat atau mengetahui adanya aksi premanisme di lingkungan, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat ataupun langsung menelpon call center 110,” jelas Kasat Binmas.

Ditempat terpisah, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar melalui Kasat Binmas Polres Sinjai Akp DR. Nurhayati mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Sat Binmas Polres Sinjai dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 8 - 21 Maret 2023.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja dan premanisme untuk situasi kamtibmas Kabupaten Sinjai yang kondusif,” pungkasnya.

Haeril

0 Komentar