Amankan Sejumlah Unit Kendaraan, Personel Gabungan Polres Gowa Gelar Operasi Cipta Kondisi


GOWA, Sulselpos.id - Personel gabungan dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Satlantas dan Sat Intelkam Polres Gowa menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) di depan Kantor BPD Sulselbar, Minggu (26/3/2023) malam.

Operasi cipta kondisi bertujuan untuk meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukumnya. Lokasi tersebut dipilih karena mobilitas masyarakat terbilang tinggi khususnya pada malam hari.

Dalam operasi tersebut Polres Gowa menargetkan penggunaan senjata tajam (sajam), peredaran miras dan pengguna knalpot brong (bogar) serta kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan empat.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasubag Kerma Bah Ops AKP Hendra Mangera bersama personel lainnya.

AKP Hendra saat ditemui usai operasi tersebut mengungkapkan sejumlah kendaraan berhasil diamankan karena dianggap menggangu ketertiban masyarakat.

“Operasi malam kali ini kita mengamankan 6 unit kendaraan dari berbagai jenis dengan menggunakan knalpot brong atau bogar dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat, sehingga dari keenam kendaraan tersebut, dua diantaranya kita tindak tegas dengan memberikan sanksi berupa tilang,” ujarnya.

Kendaraan tersebut, lanjut AKP Hendra, lalu digiring ke Mako Polres Gowa untuk diamankan. Operasi semacam ini akan terus dilakukan guna menekan angka kejahatan dan penyakit masyarakat lainnya tak terkecuali penggunaan knalpot brong didalam bulan suci ramadhan tahun ini.

“Diharapkan operasi seperti ini bisa memberikan rasa aman serta situasi kondusif terhadap masyarakat Kabupaten Gowa khususnya di Bulan Suci Ramadhan 1444 H,” jelasnya.

Wiwi

0 Komentar