Terkait Aksi Protes Bakal Calon Kades Pattongko, Personel Polres Sinjai Laksanakan Apel Kesiapan RDPU


SINJAI, Sulselpos.id - Personel Polres Sinjai melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait aksi protes yang dilakukan oleh salah satu Bakal Calon Kades Pattongko dalam seleksi tambahan hasil CAT di kantor DPRD Kab. Sinjai, Rabu (1/02/2023) pagi.

Apel bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kompol Sunyoto dan dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan sekaligus pemberian AAP (acara arahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan.

Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, mengajak personel Polres Sinjai laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP, tetap bersikap humanis terhadap aksi protes bakal Calon Kepala Desa, hindari sikap arogan yang dapat menimbulkan kesan negatif masyarakat terhadap Institusi Polri. 

Kompol Sunyoto juga mengungkapkan sebanyak 36 personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

"Perwira pengendali bertanggung jawab terhadap personel sesuai dengan pembagian pengamanan yang telah ditentukan. Sebanyak 36 personel yang terlibat dalam pengaman ini menjalankan tugas sesuai dengan perintah Kapolres Sinjai yang terdiri dari satuan fungsi Polres Sinjai, dan Provos melakukan pengecekan terhadap kehadiran personel," ujar Kabag Ops.

Akhir kata, Kabag Ops mengarahkan personelnya agar memonitor pergerakan.

"Setelah pelaksanaan apel seluruh personel yang terlibat pengamanan agar memonitor pergerakan, apabila Rapat sudah akan dimulai setiap personel segera ke posisi sesuai tupoksi masing- masing dan baik pengamanan terbuka ataupun tertutup," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar