PAPERA Tangerang Gotong Royong Wujudkan Lingkungan Pasar yang Bersih


TANGERANG, Sulselpos.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra Tahun 2023, DPC PAPERA Kabupaten Tangerang memeriahkannya dengan melaksanakan program bakti sosial dalam bentuk gotong-royong membersihkan pasar tradisional di kawasan Tangerang, Jumat (03/02/2023).

Di lokasi tersebut, Ketua DPC PAPERA Tangerang, Zulhandikar Batubara menyampaikan kegiatan bakti sosial atau aksi gotong royong membersihkan pasar tradisional di Tangerang merupakan serangkaian kegiatan yang dipersembahkan oleh PAPERA Tangerang untuk masyarakat dan pedagang. 

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Ketua Umum PAPERA, Don Muzakir yang melanjutkan instruksi dari Ketua Dewan Pembina PAPERA, Sudaryono. Dalam instruksi resmi organisasi sayap Partai Gerindra tersebut, dimuatkan bahwa dalam agenda merayakan HUT Gerindra tahun 2023, seluruh tingkatan kepengurusan PAPERA di tanah air untuk dapat menggelar kegiatan amal bakti atau gotong-royong di pasar. 

"Semua yang dilakukan ini semata-mata untuk memupuk solidaritas antar masyarakat, pedagang bersama PAPERA dan Gerindra menuju kemenangan," sebut Zulhandikar.


Sementara itu, di lokasi kegiatan juga hadir Sekretaris DPD PAPERA Banten, Yusuf Wibisono yang secara langsung juga ikut melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan pasar di Tangerang.

"Saya pikir kegiatan semacam ini harus terus kita rawat, bukan saja untuk menyolidkan antar pengurus PAPERA, tetapi juga dapat menampilkan kegiatan keteladanan dalam merawat kebersamaan menuju kemenangan pada pilpres 2024 mendatang," kata Yusuf.

Secara terpisah, konfirmasi dari Don Muzakir sebagai Ketua Umum PAPERA, membenarkan bahwa kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Ketua Dewan Pembina PAPERA, sehingga DPP PAPERA menerbitkan perintah kepada semua pengurus PAPERA di Indonesia agar dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial atau gotong-royong di pasar dalam menyambut HUT Partai Gerindra.

"Partai Gerindra hari ini semakin kuat eksistensinya, begitu pun dedikasinya terhadap rakyat, bangsa dan negara. Dalam menyambut HUT Partai Gerindra tahun 2023 ini saya di oleh Ketua Dewan Pembina PAPERA, bapak Sudaryono untuk memberikan perintah kepada semua kader PAPERA se-Indonesia agar dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial atau gotong-royong dalam bentuk membersihkan pasar di setiap wilayah kepengurusan PAPERA," ujar yang sering di sapa Bang Don itu.

Dia melanjutkan, kesadaran dan praktik gotong-royong harus terus dirawat karena melalui nilai bergotong-royong itulah dapat menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar di mata negara lain, demikian halnya semakin besarnya Partai Gerindra hari ini merupakan dampak lanjutan dari kuatnya penerapan nilai-nilai gotong-royong di tubuh Gerindra. 

Untuk itu, Don menambahkan sudah sepantasnya Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di pilpres 2024, karena sosok Prabowo Subianto memiliki kecakapan kepemimpinan yang merawat nilai-nilai keluhuran bangsa, seperti gotong-royong dan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Partai Gerindra terus eksis dan besar serta semakin mendapat kepercayaan dari rakyat. Praktik perawatan gotong-royong, solidaritas dan kepedulian bersama telah identik dengan Partai Gerindra. Sehingga sudah pantaslah Bapak Prabowo Subianto menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024, Prabowo Presiden, Gerindra Menang," tutup Muzakir.

Pardi

0 Komentar