Nahkoda Baru, BEM FP Unismuh Makassar Sukses Adakan Pelantikan, Upgrading dan Raker


MAKASSAR, Sulselpos.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas Muhammadiyah Makassar Periode 2023 sukses melangsungkan Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja selama 2 hari yakni Senin-Selasa 13-14 Februari 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Fakultas Pertanian, Lantai 6 Menara Iqra, Unimuh dengan mengusung tema "Optimalisasi Kepemimpinan Wujudkan BEM Faferta Bersinergi". 

Diharapkan agar semangat kepemimpinan untuk BEM FP yang bersinergi dengan berbagai elemen yang ada di internal maupun eksternal Fakultas Pertanian tetap terjaga, dengan memberikan terobosan ide yang inovatif dan dapat mengembang amanah sampai akhir kepengurusan.

Pada saat pelantikan Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Andi Khaeriyah memimpin jalannya proses Pelantikan. Kegiatan Pelantikan juga dihadiri Wakil Dekan 1 dan 3 Fakultas Pertania, Lembaga Kemahasiswaan Unismuh dan Masyarakat Fakultas Pertanian.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Andi Khaeriyah, selaku Dekan Fakultas pertanian menyampaikan arahan terkait amanah sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa. 

”Menjadi pengurus BEM bukan hanya mengatakan kata iya, tetapi harus mampu mengusahakan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan sami'na wa atho'na. Sinergitas antara Lembaga BEM FP, HMJ dengan Institusi Prodi, Fakultas demi tercapainya Visi dan Misi Fakultas Pertanian," ucapnya, Rabu (15/02/23). 

Sementara itu, Nahkoda baru BEM FP Periode 2023, Ansar Parawansa memberikan sebuah pernyataan dalam sambutannya bahwa proses pelantikan harus dimaknai secara mendalam. 

“Dalam perosesi pelatikan adalah hal yang sakral sehingga proses tersebut perlu di maknai sehingga dalam satu periode yang akan di lakukan perlu di optimalkan dan di maksimalkan sehingga tema yg kemudian di angkat optimalisasi kepemimpinan wujudkan BEM Faperta bersinergi," paparnya. 

Selepas pelantikan dilanjutkan Upgrading 5 materi yaitu Job Description, Kepemimpinan Manajemen organisasi, Analisis SWOT, Manajemen keuangan dan perbendaharaan dan Kesekretariatan untuk pengurus baru BEM FP UNISMUH Makassar periode 2023.

Pemateri Job Description yang dibawakan oleh Risal Demisioner Ketua BEM FP Periode 2022 menjelaskan bahwa kita belum bisa memahami organisasi kalau belum mengenal diri sendiri.

“Organisasi tidak bisa kita jalani klo kita belum tahu diri sendiri,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam menjalin komunikasi antar pengurus perlu melakukan pendekatan kekeluargaan.

“Komunikasi sebagai keluarga, sebagai manusia bukan sebagai struktur,” tutup Demisioner Ketua BEM FP.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar