Kemensos Berangkatkan Anak dengan Jantung Bocor Asal Sinjai ke RSCM Jakarta


SINJAI, Sulselpos.id - Kementerian Sosial melalui Sentra Pangurangi Takalar memberangkatkan anak jantung bocor dari Desa Masaile Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Muhammad Fahrul Islam (9), untuk menjalani pengobatan lebih lanjut di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta Pusat, Senin (6/2/23).

Kepala Sentra Pangurangi, Nur Alam dalam keterangannya mengatakan, petugas dari Sentra Pangurangi Takalar turut mendampingi Fahrul ketika di rujuk ke RSCM bersama keluarganya. 

"pengobatan Fahrul ke RSCM di Jakarta disebabkan penyakit jantung bocor yang di deritanya semakin memburuk dan harus dirujuk ke RSCM," ujar Nur Alam 

Ditambahkan oleh Nur Alam di tahun 2023 ini Kemensos telah membantu 5 anak dari Bone, Sinjai, Gowa dan Kota Makassar yang mengalami penyakit  jantung bocor ke RSCM di Jakarta. 

"Dan untuk saat ini mereka berada di Sentra Mulya Jaya di Jakarta serta mendapatkan pelayanan rumah singgah dari Kemensos beserta transportasi dan akomodasi secara gratis sampai dinyatakan sembuh," kata Nur.

Petugas Sentra Pangurangi yang turut mendampingi, Bayu Ismanto menyampaikan selain Fahrul, terdapat pula anak dengan jantung bocor asal Bone yg di rujuk ke RSCM dan di dampingi oleh Pekerja Sosial Sentra Pangurangi, 

DI tambahkan oleh Bayu kebanyakan anak yang di rujuk ini merupakan hasil kerja sama Kemensos dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Mewakili keluarga Fahrul, Nunu mengapresiasi keperdulian Kemensos, UPZ Pemprov Sulsel, UPZ Kab. Sinjai, Dinas Kesehatan, RSUD Sinjai, Dinas Sosial Kabupaten Sinjai dan Rumah Dongeng Sinjai serta elemen-elemen masyarakat yang begitu perduli dengan Fahrul hingga saat ini dapat menjalani pengobatan di RSCM.

Pardi

0 Komentar